Buat Shortcut yang Membuka Dokumen Word yang Baru Saja Dibuat/Edit

Hai Sob- Tutorial Office gimana apakah ada kendala dalam proses belajar anda dalam memahani MS Office, Jika ia maka portal ini mungkin solusi bagi anda yang menemukan segala macam permasalahan tentang Ms office. Dan diharapkan dapat memberikan nilai manfaat bagi anda baik itu trik termudah atau cara rahasia dalam memahaninya. Pastikan proses belajar anda sangat menyenangkan. Dan biasakan mengerjakanya dengan hati.

Bicara mengenai tentang Ms office pasti erat kaitanya dengan dunia perkantoran, saat ini setiap perkantoran membutuhkan tenaga profesional yang mengerti tentang dunia komputer minimal MS Office, baik itu Ms Word,Ms Excel atau power pointnya. Dan menyinggung tentang itu semua pasti erat kaitanya dengan Buat Shortcut yang Membuka Dokumen Word yang Baru Saja Dibuat/Edit, bagai mana penyajian dan pengolahan data dituntun untuk cepat dan seakurat mungkin tanpa adanya hambatan dan kendala yang berarti. Dunia Office memang erat kaitanya dengan komputer dan IT namun bagi orang awam sekalipun bisa kok, Dan portal ini bertujuan khusus bagi pengguna awam supaya cepat mahir dan mengerti untuk memahani MS Office tersebut.Dengan penyajian yang menggunakan bahasa yang singkat dan mungkin acak kadut tapi point pentingnya anda mengerti Buat Shortcut yang Membuka Dokumen Word yang Baru Saja Dibuat/Edit.

Dan untuk itu langsung saja kita simak penyajian Buat Shortcut yang Membuka Dokumen Word yang Baru Saja Dibuat/Edit ini, bagai mana kita menguak trik dan solusi termudah dalam bekerja ala kantoran yang cepat dan tepat ,silahkan ada simak dan baca baik-baik. Pahami tiap paragrafnya dan jika ada sesuatu yang kurang jelas silahkan untuk info dikolom komentar..

Microsoft Word adalah salah satu aplikasi Office yang berfungsi sebagai pengolah kata. Microsoft Word sendiri selalu di-update dan selalu up-to-date oleh Microsoft, sama seperti produk-produk Microsoft lainnya. Word kini semakin nyaman dan memudahkan dalam bekerja.

Ada trik Microsoft Word yang sangat-sangat memudahkan. Trik ini tak disajikan langsung oleh Microsoft Word, atau langsung dari fitur Microsoft Word. Sebaliknya, trik ini berkaitan dengan fitur shortcut dan desktop di Windows.

Sobat dapat membuat shortcut dari dokumen di Word yang baru saja dibuat atau diedit. Jadi, jika sobat hendak mengedit dokumen yang terakhir dibuat, sobat tak perlu membuka lewat Word dulu, tapi dengan langsung mengklik ganda shortcut-nya di desktop.

Dengan trik ini, sobat dapat menutup Microsoft Word ketika sobat ingin melakukan hal lain di komputer. Lalu membukanya kembali dengan mudah hanya dengan mengklik ganda shortcut-nya di desktop.

Memudahkan, kan?

Cara Membuat Shortcut Dokumen Word Terakhir

Nah, untuk membuat shortcut-nya, masuk ke alamat folder di File Explorer. Perlu diperhatikan, alamat folder setiap versi Office selalu berbeda. Jadi kalau berbeda, silakan disesuaikan.

C:\Program Files\Microsoft Office\root\Office16

Lalu klik-kanan WINWORD.exe > Send to > Desktop (Create Shorcut)

membuat shortcut dokumen terakhir microsoft word

Klik-kanan lagi pada shortcut yang baru dibuat di desktop itu. Pilih Properties.

microsoft word shortcut desktop membuka dokumen yang baru diedit

Di kotak teks “Target”, klik pada ujung teks setelah tanda kutip dan beri spasi lalu masukkan:

/mfile1

Klik OK.

membuka dokumen yang baru saja dibuat

Lalu ganti nama shortcut yang sudah bisa membuka dokumen terakhir yang sobat ketik di Microsoft Word.

Nah, sobat kini tinggal mengklik ganda shortcut itu untuk membuka dokumen terakhir yang baru saja dibuat/diedit.

Catatan berbagai sumber

Judul :Buat Shortcut yang Membuka Dokumen Word yang Baru Saja Dibuat/Edit
Link :Buat Shortcut yang Membuka Dokumen Word yang Baru Saja Dibuat/Edit

Artikel terkait yang sama:


Buat Shortcut yang Membuka Dokumen Word yang Baru Saja Dibuat/Edit

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Buat Shortcut yang Membuka Dokumen Word yang Baru Saja Dibuat/Edit

0 comments:

Posting Komentar